Selasa, 02 Oktober 2018

Jenis-Jenis Vitamin Untuk Ikan Lele Semoga Cepat Besar Dan Cepat Panen

 Ilustrasi

Mungkin banyak pembudidaya yang menanyakan "apakah penting vitamin untuk lele ?"
Atau biasanya mereka mencari info perihal "apa vitamin buat lele semoga cepat besar ?"

Kedua pertayaan diatas sering kali menjadi duduk kasus bagi pembudidaya lele. Baik untuk pembesaran maupun pembenihan ikan lele.
Karena vitamin lele tentu saja sangat membantu dan sangat dibutuhkan. Yang tujuannya untuk mempercepat pertumbuhan ikan lele.

Sebelumnya anda harus mengetahui terlebih dahulu apakah vitamin itu ?

Vitamin merupakan suatu senyawa organik yang sangat kecil. Biasanya senyawa ini berfungsi untuk metabolisme pada setiap organisme. Dan vitamin tidak sanggup diproduksi oleh badan organisme itu sendiri.

Vitamin itu sanggup dipakai untuk mempercepat pertumbuhan ikan lele. Oleh alasannya itu, aneka macam pembudidaya ikan lele yang mencari vitamin untuk ikan lele.

Namun sebelum mencarinya, sebaiknya anda tidak asal-asalan. Karena bila salah, vitamin lele yang anda beli bukannya mempercepat pertumbuhan lele justru menggangu pertumbuhan lele itu sendiri.

Berikut ini beberapa vitamin lele yang sanggup anda gunakan untuk pembudidayaan lele :

1. Viterna Plus 

Viterna Plus

Vitamin ikan lele semoga cepat besar salah satunya yaitu Viterna Plus. Vitamin ikan lele yang satu ini sanggup menciptakan ikan lele lebih berbobot, ekonomis pakan, cepat besar serta sanggup lebih tahan terhadap penyakit.
Viterna Plus diproduksi dari bahan-bahan organik. Sehingga lebih aman.

Selain itu, kelebihan dari vitamin lele ini yakni cara pengaplikasiannya yang terbilang sangatlah mudah. Caranya yaitu hanya dengan mencampurkan dengan pakan ikan lele yang akan di gunakan. Seperti anda membasahi pelet yang akan digunakan.

Manfaat dari Viterna Plus itu sendiri sebagai berikut :
  • Dapat mengurangi wangi dari sisa-sisa kotoran lele (amoniak)
  • Dapat menambah nafsu makan ikan 
  • Bisa lebih ekonomis dalam pengguanaan pakan
  • Aman dipakai alasannya berasal dari materi organik
Produk ini juga terkait dengan produk lainnya. Yaitu Tambak Organik Nusantara (TON). Kedua produk ini sepaket. Yang diproduksi oleh PT Natural Nusantara (NASA)

TON ini bukan untuk ikan, melainkan untuk kolam atau tambak yang dipakai untuk membudidayakan ikan lele. TON mengandung unsur makro dan mikro lengkap yang sangat diharapkan oleh plankton (zoo dan phytoplankton) yang merupakan pakan alami ikan dan udang.

Selain itu, produk ini mengandung protein, karbohidrat dan asam humat yang tentunya sangat berfungsi untuk kolam ikan. Bahan ini larut dalam air dan masuk kedalam tanah. Setelah itu, akan menumbuhkan pakan alami untuk ikan lele anda.
TON juga sanggup menetralkan racun yang berbentuk senyawa dan menyebabkan keadaan air menjadi seimbang.


2. SOC-HCS 

SOC-HCS

Vitamin lele yang selanjutnya yakni SOC-HCS. Vitamin lele SOC-HCS yakni komplemen organik cair khusus ternak yang diproduksi oleh PT Hidup Cerah Sejahtera.
Vitamin ini memang untuk ternak, namun juga sanggup dipakai untuk lele.

Bagaiamana cara mengguanakan SOC-HCS sebagai vitamin lele semoga cepat besar ?

Cara pengguanaan SOC-HCS ini sebagai vitamin lele yaitu dengan menciptakan pakan alternatif memakai larutan SOC-HCS. Pakan alternatif tersebut merupakan pakan fermentasi yang berkhasiat untuk menumbuhkan plankton sebagai pakan alami ikan lele. Serta untuk menciptakan nafsu makan lele menjadi lebih besar.

Untuk cara pemakaiannya sanggup anda lihat

Itulah jenis vitamin lele semoga cepat besar yang sanggup anda gunakan untuk mempercepat pertumbuhan ikan lele pada perjuangan budidaya lele yang anda kelola. Kedua vitamin diatas sanggup dipakai secara bersamaan. Karena pengaplikasiannya berbeda.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon